Inilah Khasiat Daun Kelor (Marongkih) Bagi Kesehatan

Taukah anda bahwa semua tumbuhan itu memiliki khasiat tersendiri, seperti daun kelor atau yang orang madura kenal sebagai Daun Marongkih. kalau dirumah saya daun ini dijadikan sayur dimasak air dengan bahan bumbu Bawang putih, kunci, garam dan penyedap lain. ternyata daun kelor ini memiliki banyak khasiat lho... Mau tau. berikut ulasannya.

Rematik, Nyeri dan Pegal Linu
Tumbuk halus dua gagang daun kelor dan setengah sendok makan kapur sirih lalu gosok ke bagian tubuh yang sakit sebagai param.

Sakit Mata
Tumbuk halus tiga gagang daun kelor dan diberi air satu gelas, aduk sampai merata, diamkan sampai ampasnya mengendap dan gunakan airnya sebagai tetes mata.

Cacingan
Rebus tiga gagang daun kelor, satu gagang daun cabai, 1-2 batang meniran dengan dua gelas air sampai mendidih hingga tinggal satu gelas, saring rebusan air tersebut dan diminum rutin setiap hari.

Alergi
Rebus tiga gagang daun kelor, satu siung bawang merah, adas pulasari secukupnya tambahkan tiga gelas air sampai mendidih hingga tinggal dua gelas, kemudian disaring dan minum rutin setiap hari.

Herpes, Kurap dan Luka Bernanah
Tujuh gagang daun kelor ditumbuk sampai halus dan tempelkan ke bagian yang luka sebagai obat luar.
 
Kengan Marongkih, Cara menambah asi, Obat Insumnia dan Obat Penyakit saraf, Khasiat Daun KelorMenghilangkan Flek Wajah
Pilih beberapa lembar daun kelor yang masih muda, ditumbuk sehalus mungkin dan gunakan sebagai bedak atau dicampur dengan bedak.

Penghancur Batu Ginjal
Daun kelor dibuat sayur bening, dimakan rutin setiap hari selama kurang lebih satu bulan, batu ginjal akan luruh dan keluar bersama air kencing.

Menambah produksi ASI
Daun kelor dapat diberikan kepada ibu menyusui untuk dapat meningkatkan laktasi atau produksi ASI.

Sakit Kuning / Liver / Hepatitis
3-7 gagang daun kelor, 1 sendok makan madu dan 1 gelas air kelapa hijau. Daun kelor ditumbuk halus, diberi 1 gelas air kelapa dan disaring. Kemudian ditambah 1 sendok makan madu dan diaduk sampai merata.Cara menggunakan: diminum, dan dilakukan secara rutin sampai sembuh.

Rabun Ayam
3 gagang daun kelor
Daun kelor ditumbuk halus, diseduh dengan 1 gelas air masak dan disaring. Kemudian dicampur dengan madu dan diaduk sampai merata. diminum sebelum tidur.

Obat insomnia dan penyakit syaraf
Zat semacam Valin, secara empiris berfungsi untuk mengurangi gangguan pada syaraf otot, mengobati insomnia, meredakan epilepsi, mempengaruhi keadaan emosional serta mental.

Sukar Buang Air Kecil
1 sendok sari daun kelor dan sari buah ketimun atau wortel yang telah diparut dalam jumlah yang sama. Bahan-bahan tersebut dicampur dan ditambah dengan 1 gelas air, kemudian disaring, dan diminum setiap hari.

Menurunkan Kolesterol (LDL)
Berdasarkan riset, daun kelor memiliki senyawa tertentu yang dapat mereduksi kandungan lemak dalam darah. Hal ini sama seperti yang kita jumpai dalam obat atenolol.

Mengobati Luka Diabetes
Daun kelor di blender secukupnya
Lukanya di balut perban dulu, setelah itu baru di balur daun kelor yg sudah di blender, soalnya kalau tidak begitu jadi menempel sama lukanya dan susah di bersihkan. Pengobatannya 2x/sehari.

Mencegah Mabuk Di Perjalanan
Supaya tidak mabuk di jalan, silahkan masak sup yang di campur daun kelor, atau bikin rebusan daun kelor yang di rebus dengan sedikit garam biar ada rasa sedikit. Terus minum air dan makan daunnya, Insya Allah tidak mabuk dan efek mabuknya hilang. Sangat efektif menghilangkan mabuk di kapal dan efek perjalan di kapal laut yang kadang masih terasa walau sudah di darat. Begitu di minum, 30 menit kemudian hilang rasa mabuk dan rasa bergoyang setelah di darat.

Itulah beberapa Khasiat dari daun kelor, setelah kita mengetahui manfaat/khasianya, jangan takut untuk selalu menikmatinya ya..... Jika Artikel ini dianggap bermanfaat, Maka manfaatkanlah untuk menebar manfaat.

Title : Inilah Khasiat Daun Kelor (Marongkih) Bagi Kesehatan
Description : Taukah anda bahwa semua tumbuhan itu memiliki khasiat tersendiri, seperti daun kelor atau yang orang madura kenal sebagai Daun Marongkih. k...

1 Response to "Inilah Khasiat Daun Kelor (Marongkih) Bagi Kesehatan"

  1. Wah bagus ya
    untuk membantu bagi Anda yang ingin merasakan khasiat daun kelor namun sulit mendapatkannya di daerah Anda, kami jual kapsul moringa / kapsul kelor.
    KLIK jual daun kelor

    Atau langsung 0813-80-262524 (Ryan) SMS/WhatsApp/Telegram/Line

    BalasHapus