Inilah Khasiat mengkonsumsi Kunyit Asam

Indonesia (Mulai dari sabang sampai maraoke) merupakan negara yang kaya akan ramuan tradisional yang memiliki saat luar biasa bagi kesehatan. Ramuan-ramuan tersebut masih tetap dilestarikan hingga sekarang. buktinya banyak sekali depot jamu di daerah rumah kita atau bahkan ada orang yang jualan jamu datang kerumah kita, mulai menggunakan gendongan atau yang sudah menggunakan sepeda motor. yang paling populer pengrajin jamu adalah Solo, Madura dan banyak laigi yang lainnya.

Salah satu jenis ramuan yang terkenal adalah kunyit asam. Mungkin ibu atau nenek Anda mengatakan bahwa ramuan ini berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam infeksi penyakit.
Namun selain khasiat tersebut, inilah khasiat lain dari mengonsumsi kunyit asam secara rutin seperti dilansir dari boldsky
 
Khasiat Kunyit Asam, Ramuan Madura, Ramuan Solo. Cara Mencerahkan Kulit, Cara mengontrol Berat badan, Cara menyembuhkan infeksi tenggorokan
Painkiller
Selain memiliki sifat anti bakteri, kunyit juga memiliki sifat anti inflamasi. Sehingga minuman ini mampu menghilangkan rasa sakit atau pegal di tubuh.

Menyembuhkan infeksi kulit
Infeksi kulit karena luka bakar, cedera, atau terpapar sinar matahari secara berlebihan dapat disembuhkan dengan rutin meminum kunyit asam. Hal ini disebabkan karena sifat anti inflamasi di dalam kunyit.

Mencerahkan kulit
Karena kunyit mampu menghilangkan racun di dalam tubuh, maka hal ini juga akan berdampak positif bagi kulit. Dengan rajin mengonsumsi kunir asam, maka Anda akan memiliki kulit yang bersih dan cerah.

Detoksifikasi
Khasiat utama dari mengonsumsi  kunyit asam adalah untuk membantu proses detoksifikasi di dalam tubuh. Kunyit memiliki kemampuan untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh sehingga tubuh Anda pun akan lebih sehat.

Mengontrol berat badan

Bagi Anda yang ingin menjaga berat badan, konsumsilah minuman kunyit asam. Minuman ini mampu menekan nafsu makan Anda sehingga Anda pun terhindar dari keinginan mengonsumsi makanan secara berlebih.

Menyembuhkan infeksi tenggorokan
Kunyit memiliki sifat anti bakteri sehingga mampu membunuh bakteri penyebab infeksi. Kunyit juga mampu membersihkan tenggorokan Anda.

Cara membuat jamu kunyit asam
Bahan :
1/2 Kg Kunyit
1/4 Gula jawa
1/2 Kg asam jawa
2 Liter Air
Sepucuk Sendok teh garam

Cara Membuat :
Bersihkan kunyit lalu diparut atau blender. Kemudian kunyit yang telah halus di saring dan diambil sari/airnya.
Rebus air perasan kunyit dengan menambahkan asam, gula dan garam sampai campuran benar-benar mendidih (sambil di aduk-aduk).
Bila telah mendidih, angkat dan dinginkan.
Jamu kunyit asem siap untuk diminum, bisa juga ditambahkan es batu.

Daripada mengonsumsi obat-obatan kimia,sebaiknya beralih pada ramuan herbal. Salah satunya adalah mengonsumsi kunyit asam yang memiliki banyak sekali manfaat seperti ulasan di atas.
Title : Inilah Khasiat mengkonsumsi Kunyit Asam
Description : Indonesia (Mulai dari sabang sampai maraoke) merupakan negara yang kaya akan ramuan tradisional yang memiliki saat luar biasa bagi kesehat...

0 Response to "Inilah Khasiat mengkonsumsi Kunyit Asam"

Posting Komentar