Inilah Penyebab Ketidaksuburan Pada Laki-laki

Ketidaksuburan yang dialami laki-lakii seringkali mempengaruhi hubungan yang dijalaninya. Mulai Kekecewaan yang mereka dapatkan sampai penceraian hingga menelan kesedihan Oleh karena itu penting bagi laki-laki untuk menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan ketidaksuburan pada lelaki. Apa saja penyebabnya? Berikut ulasannya!

Varikokel
Varikokel terjadi ketika pembuluh darah yang mengalirkan darah dari testis mengalami pembengkakan dan membesar. Hal ini menyebabkan darah tidak terdistribusi merata di daerah testis. Oleh karena itu, jika seseorang mengalami kelainan varikokel segera memeriksakan ke dokter untuk diberi pengobatan yang tepat. Sayangnya meski diobati, jumlah dan kualitas sperma yang diproduksi tidak sebagus pada orang yang belum pernah mengalami varikokel.

Kanker Testis

Kanker testis seringkali didiagnosis terlambat ketika pasangan merasa mengalami kesulitan memperoleh anak. Sebuah tumor ganas yang berkembang di testis dapat merusak jaringan testis. Jika terlambat terdeteksi, besar kemungkinan sudah menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Orang Stres, Orang Mara, Penyebab Ketidaksuburan, Penyebab ejakulasi dini
Stres, kelelahan, dan konsumsi alkohol
Terlalu stres, lelah dan mengonsumsi alkohol memiliki efek negatif pada libido. Sampai saat ini, penyebab impotensi pada lelaki seringkali diakibatkan karena faktor psikologis.

Penyakit Gondok
Penyakit gondok atau seringkali disebut gondong yang dialami laki-laki yang telah pubertas dapat merusak sel-sel sperma yang diproduksi di testis. Bahkan, beberapa lelaki yang mengalami kondisi ini menderita kemandulan secara permanen.

Diabetes
Lelaki yang menjalani diabetes memiliki kualitas sperma yang buruk. (Timesofindia)

Operasi atau cedera pada testis
Trauma serius pada testis dapat mempengaruhi produksi sperma dan kemungkinan besar dapat menyebabkan kemandulan. Cedera akibat olahraga ataupun kecelakaan bisa merusak pembuluh darah yang memasok darah ke testis. Tak hanya itu, operasi di bagian testis juga bisa menyebabkan kerusakan bagian yang memproduksi sperma perempuan dan laki-laki.

Kelainan fisik
Dalam sejumlah kasus, lelaki yang telah melakukan hubungan seks dengan pasangannya seringkali tidak menghasilkan kehamilan, salah satunya dipengaruhi oleh cairan yang ternyata tidak mengandung sperma. Hal ini bisa terjadi karena adanya penyumbatan di bagian vas deferens atau epidydimis.

Suhu tinggi
Panas dapat memberi efek pada produksi sperma. Biasanya, orang-orang yang bekerja dalam suhu tinggi seperti pekerja lapangan, cenderung menghasilkan sperma yang buruk dan jumlah yang sedikit.

Sumber : http://meetdoctor.com
Title : Inilah Penyebab Ketidaksuburan Pada Laki-laki
Description : Ketidaksuburan yang dialami laki-lakii seringkali mempengaruhi hubungan yang dijalaninya. Mulai Kekecewaan yang mereka dapatkan sampai pe...

0 Response to "Inilah Penyebab Ketidaksuburan Pada Laki-laki"

Posting Komentar